Thursday, July 4

Resmi Rilis! Link Pengumuman Hasil Akhir Pengadaan PPPK Kementerian PANRB Tahun 2023, Cek Dari Sekarang

Baru- baru ini pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah dengan resmi mengumumkan hasil akhir pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun Anggaran 2023.

Sejauh ini sudah ada delapan formasi telah terisi di rekrutmen kali ini. Lantas bagaimana Menentukan Hasil Akhir Pengadaan PPPK Kementerian PANRB? Apakah link bisa diakses oleh siapa saja?

Hasil akhir tersebut menjadi salah satu akumulasi nilai dari beragam seleksi yang telah dilakukan oleh para pelamar.

Seleksi tersebut terdiri atas Seleksi Kompetensi dengan computer assisted test (CAT), yang mana nantinya soal ujian tersebut akan berkaitan dengan teknis, manajerial, sosial kultural, serta wawancara.

Kemudian akan dilanjutkan dengan Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan, yang mana para pelamar disini akan melaksanakan praktik kerja yang berkaitan dengan jabatan yang dilamar. Dan juga melakukan interview dengan pihak pimpinan.

Link Resmi Pengumuman Hasil Akhir Pengadaan PPPK Kementerian PANRB 2023

Pengumuman hasil akhir seleksi pengadaan PPPK Kementerian PANRB Tahun 2023 bisa langsung dilihat dalam laman resmi Kementerian PAN RB melalui link : Pengumuman Tentang Hasil Akhir Pengadaan PPPK di Lingkungan Kementerian PANRB dan KASN Tahun Anggaran 2023 | Jakarta, 11 Desember 2023

Tahapan Selanjutnya Usai Diketahui Lulus Seleksi Pengadaan PPPK Kementerian PANRB

Didalam Surat Pengumuman No. B/258/S.KP.01.00/2023 mengenai Hasil Akhir Pengadaan PPPK pada Lingkungan Kementerian PANRB dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Tahun 2023 disampaikan yaitu sebagai berikut :

“Untuk para peserta yang dinyatakan lulus wajib mengunggah dokumen pemberkasan secara elektronik dengan cara menggunakan link sscasn bkn,” isi pengumuman yang telah ditandatangani oleh Sekretaris Kementerian PANRB.

Dokumen yang diunggah tersebut yaitu berupa e-KTP, ijazah pendidikan asli, transkrip nilai asli, SKCK yang masih berlaku, hingga dengan NPWP.

Tidak hanya itu, dimana para pelamar juga harus mengunggah beberapa surat keterangan serta surat lainnya yang terlampir bersama dengan pengumuman tersebut.

Jadwal Batas Waktu Unggah Dokumen Kelulusan Seleksi Pengadaan PPPK di Kementerian PANRB

Penyampaian kelengkapan dokumen serta pengisian Daftar Riwayat Hidup dapat Anda lakukan mulai dari tanggal 16 Desember 2023 hingga 14 Januari 2024.

Dimana para pelamar yang tidak melakukan registrasi serta pemberkasan pada tanggal yang sudah ditentukan tanpa harus lagi adanya pemberitahuan, maka mereka akan dianggap mengundurkan diri.

Bagaimana Jika Dokumen yang Diunggah Tidak Sesuai dengan Ketentuan yang Berlaku?

Pengumuman tersebut juga menekankan jika apabila di kemudian hari usai pengumuman kelulusan akhir diketahui ada beberapa keterangan pada pelamar yang tidak sesuai maupun juga menyalahi ketentuan. Maka dengan begitu Tim Pengadaan PPPK Kementerian PANRB dan KASN berhak untuk menggugurkan kelulusan yang bersangkutan.

Para pelamar wajib membaca dengan jeli informasi yang disampaikan oleh pihak kementerian PAN-RB.

Hanya bagi para pelamar yang memenuhi semua persyaratan administrasi tersebut yang bisa diusulkan untuk mendapatkan Surat Keputusan (SK) mengenai Nomor Induk PPPK dan SK Pengangkatan PPPK

Dengan adanya informasi terkait dengan link resmi dari PPPK PAN-RB, bisa dipastikan jika kedepannya para tenaga pendidik akan semakin jelas statusnya.

Seperti itu saja informasi terkait dengan  Resmi Rilis! Link Pengumuman Hasil Akhir Pengadaan PPPK Kementerian PANRB Tahun 2023, Cek Dari Sekarang. Semoga bermanfaat untuk Anda semua!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *