Monday, July 8

Pelajari dan Pahami! Cara Menghitung Nilai PPPK Kemenag 2023 Usai Melaksanakan Seleksi SKTT

Para peserta seleksi PPPK Kementerian Agama 2023 dapat secara langsung mengetahui nilainya apakah sudah memenuhi passing grade atau tidak. Lantas, bagaimana langkah untuk menghitung nilai PPPK Kemenag 2023?

Sebagaimana yang sudah diketahui, jika proses seleksi PPPK Kemenag berlangsung sampai dengan hari Kamis, 14 Desember 2023.

Meski begitu, para peserta yang awal Minggu ini mengikuti Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan (SKTT) telah dapat memperoleh hasil maupun juga gambaran tentang nilai PPPK Kemenag 2023.

Agar bisa mengetahui nilai akhir dari seleksi tersebut, maka para peserta bisa melakukannya dengan mengikuti cara menghitung nilai PPPK Kemenag 2023.

Sehingga dengan begitu maka mudah untuk mengetahui apakah nilai dari para peserta sudah melewati passing grade yang ditentukan.

Hasil tes seleksi teknis PPPK dan BKN x 60 persen + 40 persen untung Tes seleksi kompetensi teknis tambahan atau SKTT.

Sebagai salah satu informasi, dimana hasil tes SKTT Moderasi Beragama tidak lagi perlu dikonversi ke 40 persen, disebabkan hasilnya telah lebih dahulu dikonversi ke 40 persen.

Sementara itu, untuk passing grade masing-masing jabatan pada seleksi calon PPPK Kemenag 2023 dapat langsung dicek pada akun resmi Instagram CASN Kemenag @casnkemenag.

Seorang Calon PPPK Guru akan memperoleh nilai tes teknis dari tes BKN: 171 (khusus untuk guru dikonversi 5) caranya yaitu dengan 171:3×5 = 285 selain guru tidak perlu lagi dikonversi 5.

Selanjutnya Guru tersebut akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan (SKTT) moderasi beragama serta akan memperoleh nilai 100.

Maka untuk Anda yang ingin menghitung passing grade teknis guru tersebut yaitu sebagai berikut:

Hasil tes BKN yang sudah dikonversi x 60 persen yakni dengan 285x 60 persen = 173.

Jadi 173 + 100 = 273.

Hasil akhir dari nilai teknis Guru itu sendiri yaitu 273. Angka itu, telah memenuhi passing grade yang mana ditetapkan oleh pihak kementerian untuk tes seleksi calon PPPK Guru sebesar 225.

Seperti itu, cara menghitung nilai PPPK Kemenag 2023. Dengan mengetahui nilai tersebut, maka Anda bisa mengetahui apakah telah memenuhi atau melewati passing grade atau masih belum?

Halaman Selanjutnya

Jadwal Batas Waktu Unggah Dokumen Kelulusan Seleksi Pengadaan PPPK di Kementerian PANRB…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *