Thursday, July 4

Catat Tanggal Terbarunya Hasil Seleksi PPPK 2023 Tidak Serentak Di Indonesia

Seleksi untuk pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dalam rekrutmen calon ASN tahun anggaran 2023 saat ini sudah mulai memasuki pada tahapan pengumuman hasil kelulusan. Akan tetapi, pengumuman tersebut tidak dilakukan secara serentak.

“Hal itu, tentu saja dikarenakan sejumlah instansi akan melaksanakan seleksi kompetensi teknis tambahan (SKTT) yang sifatnya opsional sesuai dengan Peraturan Pemerintah Menteri PANRB 14 Tahun 2023 mengenai Mekanisme Seleksi PPPK,” ucap Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nanang Subandi, untuk keterangan resminya, ditulis Sabtu 16 Desember 2023 kemarin.

Alhasil dengan begitu maka pengumuman hasil seleksi PPPK formasi tahun 2023 akan dijadwalkan dan diumumkan mulai dari tanggal 6 hingga 15 Desember.

Pengumuman kelulusan hasil seleksi PPPK akan secara langsung disampaikan oleh masing-masing instansi pihak pemerintah.

Tidak hanya itu, para pelamar PPPK juga bisa mengecek hasil kelulusannya lewat jalur login yang ada di akun portal SSCASN setelah diumumkan oleh pihak instansi.

Hasil Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan & Teknis

Berdasarkan dari data BKN sampai per 15 Desember 2023, dalam hal ini Nanang menjelaskan hasil kelulusan formasi PPPK Tenaga Kesehatan sudah diumumkan oleh 64 instansi dari 573 instansi yang telah mengikuti hasil seleksi PPPK Tenaga Kesehatan.

Sedangkan, formasi PPPK Teknis sudah diumumkan oleh 56 instansi dari 482 instansi yang diketahui mengikuti seleksi PPPK Teknis.

“Untuk selanjutnya, khusus para instansi yang sudah menerima hasil kelulusan PPPK Tenaga Kesehatan dan PPPK Teknis bisa langsung mengumumkan kelulusan para peserta seleksinya,” jelasnya.

Sejumlah instansi yang telah berhasil mengumumkan PPPK Tenaga Kesehatan diantaranya yaitu sebagai berikut:

Halaman Selanjutnya

Daftar Instansi yang Sudah Umumkan Formasi PPPK Tenaga Kesehatan 2023…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *