Thursday, July 4

Intip Jadwal dan Cara Cek Hasil Seleksi PPPK Guru 2023, Disini!!!

Untuk Anda para peserta seleksi CPNS dan PPPK 2023 tengah menanti hasil seleksi akhir.

Salah satu yang sampai saat ini masih belum tuntas yaitu berupa pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2023.

Hasil kelulusan PPPK Guru 2023 saat ini sedang berlangsung untuk proses pengolahannya serta telah direncanakan akan diumumkan yaitu paling lambat pada tanggal 22 Desember 2023.

Hal tersebut tentu saja dikarenakan perlu dilakukan konfirmasi serta klarifikasi terhadap beberapa elemen data. Sebagaimana halnya hasil seleksi manajerial dan sosiokultural untuk para peserta P1, hasil seleksi kompetensi teknis tambahan, dan juga afirmasi Sertifikat Pendidik (Serdik).

Sementara untuk Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru 2023 akan dijadwalkan diumumkan pada periode 6 hingga 15 Desember 2023 serta akan diumumkan secara tidak serentak.

Semua itu ada alasannya, dimana dikarenakan jika saat ini sejumlah instansi akan melaksanakan SKTT yang sifatnya opsional sesuai dengan Peraturan Menteri PANRB 14 Tahun 2023 mengenai Mekanisme Seleksi PPPK.

Kemudian untuk pengumuman kelulusan PPPK akan langsung disampaikan oleh masing-masing instansi pemerintah. Bahkan juga sudah dimulai pada tanggal 6 Desember 2023 yang lalu.

Tak sampai disitu saja, para pelamar PPPK juga bisa mengecek hasil kelulusannya melalui login pada akun portal SSCASN BKN usai diumumkan oleh instansi.

Cara dan Langkah Cek Kelulusan PPPK Guru 2023

Jika Anda masih bingung bagaimana cara dan langkah mengecek pengumuman PPPK 2023 Anda di akun SSCASN BKN masing-masing, maka Anda bisa melihat panduan di bawah ini:

  1. Petama buka laman resmi https://sscasn.bkn.go.id/
  2. Kedua masuk dengan NIK dan password yang sudah didaftarkan
  3. Ketiga klik “Login” lalu laman Resume Pendaftaran akan muncul pada bagian layar
  4. Keempat Scroll layar sampai melihat hasil seleksi
  5. Kelima resume Pendaftaran di layar akan tampil dengan keterangan lulus PPPK Guru, Kesehatan, serta Teknis 2023.

Hasil Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan & Teknis Tahun 2023

Sejauh ini sudah tercatat dari data BKN hingga dengan tanggal 15 Desember 2023, dimana hasil kelulusan formasi PPPK Tenaga Kesehatan sudah usai diumumkan oleh 64 instansi dari 573 instansi yang telah diketahui mengikuti seleksi PPPK Tenaga Kesehatan.

Sedangkan, formasi PPPK Teknis sudah usai diumumkan oleh 56 instansi dari 482 instansi yang mana mengikuti seleksi PPPK Teknis. Berdasarkan dari Data BKN tanggal 15 Desember 2023 Pukul 17.20 WIB kemarin.

Untuk selanjutnya, khusus para instansi yang sudah menerima hasil kelulusan PPPK Tenaga Kesehatan dan PPPK Teknis bisa langsung mengumumkan kelulusan para peserta seleksinya.

Halaman Selanjutnya

Bocoran Formasi CPNS Tahun 2024, Lulusan Ini Siap-Siap Untuk Melamar..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *