Tuesday, July 2

Seperti Apa Tampilan LMS PPG Daljab 2024 dan Modul PPG Daljab 2024? Berikut BOCORAN Alur PPG Daljab 2024

Salah satu hal yang membedakan antara pelaksanaan PPG dalam jabatan 2023 dengan PPG dalam jabatan tahun 2024 itulah di sini nanti kita mengerjakan pelatihan Mandiri di Platform Merdeka Mengajar atau PMM. Jadi di sini nanti kita akan disajikan tiga modul yang nanti akan kita pelajari secara Mandiri, kemudian kita setelah menyelesaikan modul-modul ini maka di sini nanti kita unggah jurnal pembelajaran teman-teman.

Nah pada artikel ini kita akan memberikan sedikit bocoran terkait tentang alur PPG daljab 2024. Dan juga Seperti apa kira-kira tampilan LMS PPG dalam jabatan 2024. Yang mana di sini kemudahan ini disusun dari Kemdikbud Ristek sebagai upaya untuk penuntasan program sertifikasi guru dalam jabatan. Kira-kira bagaimanakah informasinya? Silahkan simak video ini sampai selesai.

Tampilan LMS PPG Daljab 2024 dan Modul PPG Daljab 2024

Kalau misalkan kita melihat data yang disajikan oleh Kemdikbud Ristek ini kita bisa mengetahui bahwa jumlah guru yang sudah terstifikasi itu ternyata lebih sedikit daripada guru yang belum tersertifikasi. Nah di sini sudah dikalkulasi yaitu sejumlah 1,5 jutaan guru yang belum tersertifikasi yang terdiri dari guru PNS, kemudian guru P3K, dan juga guru Non ASN.

Baik di sekolah negeri maupun juga sekolah swasta ini nanti akan mengikuti PPG dalam jabatan tahun 2024. Yang akan menjadi kandidat peserta PPG daljab 2024 di sini nanti adalah diutamakan terlebih dahulu untuk guru-guru yang sudah lulus seleksi administasi dan telah mengikuti seleksi akademik ya di tahun sebelumnya.

Bagi teman-teman yang belum pernah mendaftar atau belum ikut seleksi akademik atau enggak lulus seleksi administrasi atau mungkin guru baru bagaimana tentunya nanti kita terlebih dahulu harus melakukan pendaftaran teman-teman.

Jadi kalau misalkan di sini kita melihat pada tampilan ini berdasarkan dari transformasi PPG dalam jabatan 2024, di sini banyak sekali perbedaan antara pelaksanaan PPG dalam jabatan di tahun sebelumnya dengan di tahun 2024 ya. Tentunya untuk di tahap pertama itulah tahap rekrutmen, di bagian rekrutmen disenati melalui pemutahkiran data guru dalam jabatan secara masif.

Tingkatkan Literasi, Info Pendidikan dan Diklat Bersertifikat 32JP gratis melalui Channel telegram “Info Diklat Gratis” link berikut             https://t.me/infofreediklat32JP

Info Honorer,Tunjangan dan Sertifikasi melalui Channel telegram “Portal Berita Guru link berikut             https://t.me/PortalBeritaGuru

Halaman Selanjutnya

Siapa yang akan berangkat PPG tahun ini…