Sunday, July 7

Info Penting Dari Dirjen GTK Khusus Guru SD Sertifikasi dan Non Sertifikasi, Agar Tidak Melewatkan Tanggal 3 Juli

Informasi mendesak yang perlu guru khusus jenjang Sekolah Dasar (SD) baik guru sertifikasi maupun non sertifikasi ketahui.

Melalui akun instagram resmi Ditjen GTK Kemdikbud membagikan informasi terkait Webinar terbaru untuk guru khusus jenjang SD.

Simak informasi selengkapnya dalam artikel ini.

Transisi anak usia dini ke jenjang SD sering diwarnai dengan fokus berlebihan pada kemampuan literasi dan numerasi oleh guru.

Padahal apabila kita perhatikan banyak kompetensi lain yang juga penting untuk diketahui oleh siswa transisi dari PAUD ke SD ini.

Seperti contohnya keterampilan sosial emosional, motorik, kreativitas, dan pemecahan masalah yang seharusnya menjadi fondasi utama perkembangan anak.

Pendekatan holistik dalam pendidikan diperlukan agar anak lebih siap menghadapi tantangan akademik dan sosial di masa mendatang.

Bagaimana cara mengoptimalkan asesmen awal bagi anak usia dini untuk masuk jenjang SD? Apa saja yang harus diperhatikan dan dilakukan oleh guru khususnya jenjang SD?

Atas dasar itu Ditjen GTK mengadakan Webinar dengan judul Mengoptimalkan Asesmen Awal di Masa Transisi Murid PAUD ke Jenjang SD.

Yang akan diselenggarakan pada Rabu, tepatnya 3 Juli 2024. Atau hari ini saat artikel ini diterbitkan.

Pukul 18.00- 20.00 WIB. anda dapat melakukan pendaftaran melalui tautan : bit/ly/WebinarPMM3Juli

Menjadi catatan juga sebelum mengikuti webinar ini, peserta diharapkan telah mempelajari Pelatihan Mandiri di PMM Modul 4 di Topik ”Transisi PAUD – SD 2: Penguatan Melalui Pembelajaran yang Menyenangkan”.

Yang akan melibatkan narasumber ekspert di bidangnya, yaitu antara lain:

Yuli Astuti Wahyuningtyas, S.Pd., AUD yang merupakan Kepala TK Islam Teratai Putih Global

Adinda Khoerunnisa, S.Pd. yang merupakan Guru SDN 240 Cijerah Indah Kota Bandung

Dadan Irsyada, S.Pd. M.Pd. guru SD Negeri 061 Cijerah yang akan bertindak sebagai moderator.

Halaman selanjutnya

Catatan: Webinar ini merupakan bagian dari Pelatihan Mandiri PMM