Sunday, June 30

Resmi Surat Edaran Pemutakhiran Data Tenaga Non ASN 2024, Agar Honorer Bisa Diangkat PPPK 2024

Surat Edaran (SE) terbaru mengenai pendataan tenaga non-ASN (Aparatur Sipil Negara) telah resmi diterbitkan oleh BKN (Badan Kepegawaian Negara) pada awal tahun 2024. SE ini bertujuan untuk memutakhirkan data tenaga non-ASN yang ada di seluruh instansi pemerintah, baik pusat maupun daerah.


Proses pemutakhiran data tenaga Non-ASN 2024 sedang berlangsung. Ini merupakan langkah penting bagi para tenaga honorer yang ingin diangkat menjadi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) di tahun 2024
Data yang akurat dan lengkap menjadi dasar bagi pemerintah untuk menentukan prioritas pengangkatan PPPK. Berikut panduan untuk tenaga honorer dalam mengikuti pemutakhiran data:


Pemutakhiran data ini sangat penting bagi para tenaga honorer yang ingin diangkat menjadi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) pada tahun 2024. Data yang akurat dan lengkap akan menjadi dasar bagi pemerintah dalam menentukan prioritas pengangkatan PPPK.


Berikut beberapa poin penting dalam SE terbaru:
Pendataan dilakukan secara mandiri oleh instansi masing-masing.Data yang dimutakhirkan meliputi:
Identitas diri
Riwayat pekerjaan
Kualifikasi pendidikan
Gaji dan tunjangan
Jabatan dan tugas yang diemban
Batas waktu pemutakhiran data adalah 31 Maret 2024. Instansi wajib mengumumkan hasil pendataan kepada tenaga non-ASN.


Tenaga non-ASN yang tidak terdata tidak dapat mengikuti seleksi PPPK.
SE ini memberikan harapan baru bagi para tenaga honorer yang selama ini telah mengabdi dan menantikan kepastian statusnya. Dengan data yang akurat dan lengkap, diharapkan proses pengangkatan PPPK dapat berjalan dengan lebih lancar dan transparan.


Hal yang harus diperhatikan dalam mengikuti pendataan:
Pastikan Anda telah terdaftar di database instansi tempat Anda bekerja.
Lengkapi semua data yang diperlukan dengan sebenar-benarnya.
Hubungi bagian kepegawaian instansi Anda jika Anda mengalami kesulitan dalam pendataan.
Pantau terus informasi terbaru mengenai pendataan dan seleksi PPPK.
Pemerintah diharapkan dapat terus memberikan perhatian kepada para tenaga honorer yang telah mengabdi dengan penuh dedikasi. Pendataan dan pengangkatan PPPK yang transparan dan akuntabel akan membantu meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan publik di Indonesia.

Tingkatkan Literasi, Info Pendidikan dan Diklat Bersertifikat 32JP gratis melalui Channel telegram “Info Free Diklat” link berikut https:/t.me/infofreediklat32JP
 
Info Honorer,Tunjangan dan Sertifikasi melalui Channel telegram “Portal Berita Guru link berikut https:/t.me/PortalBeritaGuru

Halaman Selanjutnya

Cara pemutakhiran data bisa melalui 2 metode, tergantung kebijakan instansi Anda..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *