Thursday, July 4

Siap Siap 6 Mei 2024 .!! Info Resmi PPG DALJAB 2024, Cek PMM Apakah Terpanggil PPG DALJAB 2024

Kabar gembira bagi para guru yang mengikuti program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan (Daljab) 2024! Kemendikbudristek secara resmi membuka program PPG Daljab 2024 pada tanggal 6 Mei 2024.

Peserta dapat mengecek status kelulusan melalui PMM

Para peserta PPG Daljab 2024 dapat mengecek status kelulusan mereka melalui aplikasi Pengembangan Media Mandiri (PMM) pada tanggal 6 Mei 2024. Bagi peserta yang dinyatakan lulus, langkah selanjutnya adalah mengikuti tahapan pembelajaran yang akan dimulai pada bulan Juni 2024.

Program PPG Daljab dirancang untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru dalam jabatan. Melalui program ini, guru diharapkan dapat menerapkan pembelajaran yang berpusat pada peserta didik dan mengembangkan berbagai strategi pembelajaran yang inovatif.

Program PPG Daljab 2024 resmi dibuka, dan Anda bisa segera mengecek status kelulusan melalui aplikasi Pengembangan Media Mandiri (PMM). Berikut langkah-langkah yang perlu diikuti:

Persiapan:

  1. Unduh atau buka aplikasi PMM: Pastikan Anda sudah memiliki aplikasi PMM terpasang di ponsel Anda. Jika belum, unduh aplikasinya melalui Play Store (Android) atau App Store (iOS).
  2. Siapkan login Anda: Lengkapi informasi login yang dibutuhkan untuk mengakses akun PMM Anda. Biasanya ini berupa username dan password yang telah Anda buat saat pendaftaran PPG Daljab.

Pengecekan Kelulusan:

  1. Login ke aplikasi PMM: Buka aplikasi PMM dan lakukan login menggunakan username dan password Anda.
  2. Cari menu informasi PPG Daljab: Setelah berhasil login, cari menu atau dashboard yang menampilkan informasi terkait PPG Daljab 2024. Menu ini mungkin bernama “PPG Dalam Jabatan 2024,” “Pengumuman Kelulusan PPG Daljab,” atau sebutan serupa.
  3. Periksa status kelulusan: Pada menu tersebut, Anda akan menemukan informasi mengenai status kelulusan Anda. Biasanya ditampilkan dengan keterangan “Lulus” atau “Tidak Lulus.”
  4. Detail Informasi (Opsional): Beberapa aplikasi PMM mungkin menyediakan detail informasi tambahan terkait kelulusan Anda. Ini bisa berupa nilai hasil seleksi, jadwal tahapan selanjutnya, atau petunjuk untuk peserta yang lulus.

Tingkatkan Literasi, Info Pendidikan dan Diklat Bersertifikat 32JP gratis melalui Channel telegram “Info Diklat Gratis” link berikut  https://t.me/infofreediklat32JP
Info Honorer,Tunjangan dan Sertifikasi melalui Channel telegram “Portal Berita Guru link berikut  https://t. saya/PortalBeritaGuru

Halaman Selanjutnya

Manfaat Mengikuti PPG Daljab…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *