Sunday, July 7

Cara Mengatasi Informasi GTK yang tidak Valid

Kami menyatakan, “Mohon konsultasikan dulu dengan operator layanan kami, Sebelum guru melakukan perubahan waktu atau jadwal di aplikasi Dapodik (koordinasi dengan operator Dapodik)”.  Apabila beban mengajar di Dapodik tidak mencapai target yaitu 24 jam mengajar linier, maka guru harus memodifikasi data di aplikasi Dapodik.

Apabila terdapat perbedaan integritas data Dapodik dan data  BKN. Misalnya peringkat aplikasi Dapodik sudah kelas IV a, namun data  BKN masih kelas III. Oleh karena itu, yang perlu dilakukan hanyalah menyerahkan data kepangkatan Kelas IV  tersebut kepada otoritas kepegawaian setempat untuk dilakukan verifikasi.

Selain itu, jika informasi GTK tidak  valid karena aktivitas guru  belum diaktifkan atau diverifikasi, Bapak/ Ibu harus memperbaiki dan menyinkronkan ulang aktivitas guru di aplikasi Dapodik. Setelah perbaikan selesai, informasi GTK akan valid.

Kemudian, jika seluruh data valid, maka  keputusan pemberian tunjangan mengajar sebesar gaji pokok akan dikeluarkan setiap tiga bulan. Jika semua data Bapak/ Ibu dianggap  benar namun masih belum valid,  tidak perlu panik karena data tersebut sedang dihapus atau dimasukkan oleh Dinas Pendidikan setempat.

Tingkatkan Literasi, Info Pendidikan dan Diklat Bersertifikat 32JP gratis melalui Channel telegram “Info Diklat Gratis” link berikut                  https://t.me/infofreediklat32JP

Info Honorer,Tunjangan dan Sertifikasi melalui Channel telegram “Portal Berita Guru link berikut                  https://t.me/PortalBeritaGuru