Tuesday, June 25

Beredar Info Relokasi Penempatan PPPK Ke Sekolah Asal, Angin Segar atau Harapan Palsu?

Informasi tentang relokasi penempatan guru PPPK ke sekolah asal mengejutkan. Relokasi ini ditujukan untuk guru PPPK tahap 1, 2, 3, dan 4. Bahkan dikatakan bahwa ini adalah kebijakan dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Disebutkan bahwa metode relokasi penempatan guru PPPK disebutkan dilakukan secara bertahap. Dengan informasi ini, guru PPPK yang ingin kembali ke sekolah asalnya langsung mendaftar di sebuah link.

Apakah ini menjadi angin segar bagi guru atau hanya harapan palsu? Untuk mengetahui informasi selengkapnya simak artikel ini hingga selesai.

Sebagaimana kita tahu bahwa masalah penempatan guru PPK yang jauh dari tempat tinggal memang belum sepenuhnya terselesaikan.

Tentu diperlukan solusi yang lebih komprehensif dan berkelanjutan agar program PPPK dapat berjalan dengan lancar.
Akhir – akhir ini beredar informasi bahwa akan dilakukan relokasi penempatan PPPK ke sekolah asal.

Dikutip dari jpnn.com, Wakil Ketua ASN PPPK Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Susi Maryani “Teman-teman guru PPPK sudah banyak yang mengisi datanya, karena berharap dipindahkan ke sekolah asal atau mendekatkan dengan tempat tinggal.

Beliau khawatir bahwa datanya dapat digunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab karena link pendaftaran tersebar luas di ASN PPPK.

Tidak diam saja, dalam menanggapi keresahan guru PPPK, Nunuk Suryani, Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud Ristek, meminta agar link pendaftaran relokasi PPPK tidak diisi.

Halaman selanjutnya

Tidak ada informasi yang diberikan oleh