Friday, June 28

Informasi Penting Mendesak Guru Belum Sertifikasi agar Tidak GAGAL Ikut PPG Daljab 2024

Kabar gembira bagi ASN dan guru honorer yang belum bersertifikasi pendidik, pemerintah resmi menjadi tuan rumah PPG Dajab 2024 pada bulan ini. Hal ini diketahui melalui terbitnya surat edaran baru Departemen Umum GTK No.1140/B2/GT.00.02/2024 untuk pemutakhiran data peserta pelatihan profesi guru (PPG) ke depan.

Dalam surat yang diterbitkan pada Sabtu, 8 Juni 2024 dijelaskan bahwa selama pelaksanaan PPG Daljab 2024, Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan melalui Direktorat Pendidikan Profesi Guru akan melakukan pemutakhiran data calon peserta PPG melalui Dapodik. aplikasi.

Untuk memperoleh PPG Daljab 2024, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melakukan peralihan dari rekrutmen, seleksi, dan magang ke UKMPPG. Pada perekrutan peserta PPG Daljab 2024 tahap pertama, pemutakhiran data guru praktik secara besar-besaran dilakukan melalui aplikasi Dapodik (Data Pokok Pendidikan). Bagi bapak/ibu guru yang belum memiliki sertifikasi pendidik dan ingin mengikuti PPG Daljab dapat memperbarui datanya.

Data Yang Perlu Diperbaharui Untuk Mengikuti PPG DALJAB 2024

Bapak/Ibu guru perlu diketahui dibawah ini merupakan data-data yang perlu diperbaharui untuk mengikuti PPG DALJAB 2024 yaitu:

Nama Lengkap, NIK, Tempat Tanggal Lahir

Isikan nama lengkap, kualifikasi pendidikan, agama, nomor induk kependudukan (NIK) dan tanggal lahir harus akurat. Nama tidak boleh disingkat, misalnya Muhammad Rendi tidak boleh disingkat menjadi M. Rendi. Dalam penulisan nama, setiap hurufnya tidak boleh dipisahkan, misalnya Burhan tidak boleh dipisahkan menjadi B U R H A N. Sebagaimana disebutkan di atas, nama tidak boleh disertai dengan gelar agama, misalnya Hj. Anisa dieja sederhana Anisa.

Tidak bisa menulis nama dengan gelar sarjana, misalnya Nadia, S.Pd, tulis saja Nadia. Sedangkan untuk pencatatan tanggal lahir harus sesuai dengan KTP dan ijazah. Pastikan juga NIK/NUPTK ditulis dengan benar agar tidak terjadi kesalahan ketik yang dapat menyebabkan versi PTK tidak valid. Bapak/Ibu dapat mengedit nomor identifikasi Bapak/Ibu melalui PTK verval, didukung oleh operator sekolah.

Tingkatkan Literasi, Info Pendidikan dan Diklat Bersertifikat 32JP gratis melalui Channel telegram “Info Diklat Gratis” link berikut       https://t.me/infofreediklat32JP

Info Honorer,Tunjangan dan Sertifikasi melalui Channel telegram “Portal Berita Guru link berikut       https://t.me/PortalBeritaGuru

Halaman Selanjutnya

Riwayat Pendidikan….