Sunday, July 7

Penyebab Berkas Pendukung PPG Tidak Ceklis dan Tidak Bisa Melengkapi Bidang Studi PPG Daljab 2024

Bapak ibu guru sekalian, kali ini kita akan membahas tentang guru-guru yang sudah lulus seleksi administrasi PPG Daljab tapi berkas pendukungnya masih belum di terima alias belum ceklis. Kalau misalkan kita berkas pendukung belum di lengkapi dan juga pemilihan bidang studi sudah terbuka namun belum di simpan ada beberapa hal yang perlu di lakukan.

Bagi yang belum melakukan pemutakhiran data silakan segera lakukan pemutakhiran data sebelum batas akhir waktunya terpenuhi. Nah, selanjutnya bagi bapak ibu guru yang sudah lulus seleksi administrasi sebelumnya tentunya nanti akan menjadi sasaran pertama untuk bisa ikut sertifikasi guru di tahun ini melalui PMM.

Untuk mengecek apakah bapak ibu guru sudah lulus seleksi administrasi tentunya kalian bisa berkunjung kemdikbud.go.id. Di sini kalian akan di arahkan ya yaitu ke halaman berikutnya. Kemudian klik masuk atau enter kemudian di sini kalian harus login SIMPKB. Selanjutnya ketika bapak ibu guru sudah berhasil login maka kalian akan bisa melihat apakah sudah lulus seleksi administrasi atau tidak.

Bapak ibu guru yang sudah lulus seleksi administrasi di tahun sebelumnya nanti akan menjadi sasaran pertama untuk ikut PPG dalam jabatan 2024. Di PMM kalian akan ada menu biodata diri dan selanjutnya kalian akan mendapatkan ajuan data telah disetujui pada PPG dalam jabatan. Ini merupakan ciri-ciri bahwa bapak ibu guru sudah lulus seleksi administrasi di tahun 2023 kemarin.

Penyebab Berkas Pendukung Tidak Ceklis Tidak Bisa Melengkapi Studi PPG

Sebagai contoh, misalkan bapak ibu guru adalah peserta verval kategori 1 atau sasaran kategori B. Yang mana ini adalah kategori untuk para guru yang di tahun kemarin yang sebenarnya sudah lulus LSI administrasi, namun di minta untuk melakukan konfirmasi ulang terkait tentang bidang studi. Apakah disini di lakukan perubahan untuk bidang studi ataukah tidak?

Kalau misalkan sudah di konfirmasi maka di kalian perlu mengupload berkas pendukung yang sudah di tetapkan. Nah setelah melakukan upload berkas maka di sini akan ada ceklis warna hijau. Walaupun bapak ibu guru sekalian sudah mengupload beras pendukung seperti yang sudah diminta, ini tidak akan menutup kemungkinan berkas pendukung akan langsung mendapatkan ceklis alias langsung di terima.

Tingkatkan Literasi, Info Pendidikan dan Diklat Bersertifikat 32JP gratis melalui Channel telegram “Info Diklat Gratis” link berikut        https://t.me/infofreediklat32JP

Info Honorer, Tunjangan dan Sertifikasi melalui Channel telegram “Portal Berita Guru link berikut        https://t.me/PortalBeritaGuru

Halaman Selanjutnya

Ada beberapa kondisi yang menyebabkan berkas pendukung PPG Daljab tidak ceklis…