Tuesday, July 2

Daftar Tunjangan yang Diterima Guru Di Awal Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024

Sementara untuk tunjangan guru lain yang akan diterima oleh para guru ASN di bulan April adalah Tunjangan Hari Raya (THR).

Berdasarkan dari keterangan beberapa media, Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan mengabarkan jika untuk THR guru ASN tahun 2024 ini akan dicairkan secara full.

“Presiden Joko Widodo menetapkan THR full 100%,” ujar Sri Mulyani pada saat ditemui awak media setelah kegiatan Mandiri Investment Forum, di Jakarta.

Tidak sampai disitu saja, dimana Sri Mulyani juga menambahkan jika untuk pembayaran THR direncanakan pada 10 hari menjelang perayaan hari raya Idul Fitri.

Jadi apabila nanti berdasarkan perhitungan tanggal, pembayaran THR akan dilakukan pada awal bulan April jika nantinya Ramadhan jatuh pada awal Maret 2024.

Sedangkan berdasarkan dari pengalaman tahun 2023 lalu, pembayaran THR juga diberikan kepada para guru dan dosen yang tidak menerima tukin (tunjangan kinerja) maupun juga tambahan penghasilan.

Sementara untuk komponen THR bagi guru itu sendiri akan diberikan 50% tunjangan sertifikasi guru serta 50% bagi tunjangan profesi dosen.

Sri Mulyani selaku Menkeu juga menjelaskan jika kebijakan komponen tersebut adalah salah satu bagian dari instrumen dalam APBN yang pertama kali dilakukan.

Tingkatkan Literasi, Info Pendidikan dan Diklat Bersertifikat 32JP gratis melalui Channel telegram “Info Free Diklat” link berikut https://t.me/infofreediklat32JP 

Info Honorer,Tunjangan dan Sertifikasi melalui Channel telegram “Portal Berita Guru link berikut https://t.me/PortalBeritaGuru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *