Thursday, July 4

Selamat! Menjelang Lebaran Guru Akan Terima Tambahan 1 Bulan Tunjangan Sertifikasi

Jika diperbandingkan dengan tahun ini, kemungkinan besar tambahan 1 bulan TPG ini akan diterima para guru setelah Hari Raya, yang berarti terpisah dari THR.

Namun, belum ada kepastian mengenai sistem pencairan ini, jadi kita harus menunggu saat pencairan THR apakah jumlahnya sudah termasuk tambahan TPG 1 bulan atau tidak. Jika belum, kemungkinan besar baru akan dicairkan setelah Hari Raya atau terpisah dari THR.

Dasar Perhitungan

Selain itu, Sri Mulyani juga menjelaskan dasar perhitungan THR dan gaji ke-13 ASN. Untuk THR, mengacu pada komponen penghasilan (gaji pokok dan tunjangan) pada bulan Maret 2024.

Selanjutnya Sri Mulyani mengatakan bagi yang naik pangkat sebelum Maret, akan menerima gaji kenaikan pangkat pada awal Maret. Sehingga THR yang diterima akan sebesar gaji pada awal Maret.

Sementara untuk Gaji ke-13 yang kemungkinan besar akan dicairkan pada bulan Juni, mengacu pada komponen penghasilan pada bulan Mei 2024.

Demikianlah informasi mengenai komponen THR dan gaji ke-13 termasuk Tambahan 1 Bulan tunjangan sertifikasi. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *