Sunday, July 7

Prabowo Resmi Akan Naikkan Gaji Guru Sertifikasi dan Non Sertifikasi tahun 2024 Hingga 100%, Ini Penjelasannya….

Setelah pemilihan presiden berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024 lalu, kini sudah ada pasangan capres-cawapres yang terpilih dalam pemilihan tersebut.

Berdasarkan dari KPU kini telah resmi menyatakan jika pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024.

Dimana, salah satu janji yang digaungkan oleh keduanya pada saat menyampaikan visi misinya terkait dengan kenaikan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) Dan TNI/Polri dan pejabat negara.

Mendengar hal tersebut, tentu saja pihak masyarakat Indonesia saat ini mulai menagih janji yang disampaikan oleh keduanya.

Rencana untuk kenaikan gaji bagi para ASN, TNI/Polri, dan pejabat negara tersebut adalah salah satu dari 8 Program Hasil Terbaik Cepat.

Sementara untuk ASN yang dimaksud disini yaitu diantaranya mencakup guru, dosen, tenaga kesehatan dan penyuluh, serta TNI/Polri hingga pejabat negara.

Seperti yang diketahui, jika janji kebijakan tersebut sempat disampaikan oleh keduanya pada saat Debat Kelima Pilpres 2024, Minggu 4 Februari 2024 lalu.

Pada saat itu, beliau menekankan jika sangat penting dalam hal meningkatkan kesejahteraan masyarakat lewat jalur perbaikan kompetensi tenaga pendidik sampai dengan para penyelenggara negara.

Dimana salah satu langkah yang diambil oleh pasangan capres cawapres ini yaitu dengan peningkatan gaji pokok bagi para PNS.

“Kami sangat yakin jika nantinya pendidikan menjadi sebuah hal strategis. Kita disini harus memperbaiki gaji guru, termasuk juga bagi para tenaga honorer, dengan cara meningkatkan kompetensi guru,” ujar Prabowo pada saat acara Debat kelima Pilpres 2024 di JCC Senayan, Jakarta Pusat.

Tak sampai disitu saja, dimana Prabowo Subianto juga akan melakukan penyuluhan terhadap para petani yang ada di Indonesia untuk kedepannya.

“Kita disini harus memberikan pelatihan penataran kepada semua penyelenggaraan negara ASN, TNI dan Polri, Penyuluh Pertanian, yang mana harus kita perbaiki sistem gajinya. Sehingga dengan begitu maka kualitas hidup mereka akan jauh lebih baik lagi kedepannya. Dengan demikian maka mereka dapat dengan mudah memberi pelayanan kepada rakyat dengan sebaik-baiknya,” sambungnya.

Dimana salah satu dari 8 Program Hasil Terbaik Cepat milik Prabowo-Gibran yaitu untuk akan menaikkan gaji ASN terlebih lagi bagi para guru, dosen, tenaga kesehatan, serta penyuluh, TNI/Pori dan pejabat negara.

Tingkatkan Literasi, Info Pendidikan dan Diklat Bersertifikat 32JP gratis melalui Channel telegram “Info Diklat Gratis” link berikut https://t.me/infofreediklat32JP

Info Honorer,Tunjangan dan Sertifikasi melalui Channel telegram “Portal Berita Guru link berikut https://t.me/PortalBeritaGuru

Halaman Selanjutnya

Sementara untuk program lainnya yang juga masuk ke dalam program…