Sunday, July 7

Hanya Karena Ini HONORER Tak Kunjung diangkat PPPK 2024, Perhatikan…

Tidak sedikit dari para tenaga honorer saat ini sedang menantikan untuk diangkat menjadi PPPK sesegera mungkin di tahun 2024.

Pasalnya, banyak kabar yang beredar jika pihak pemerintah akan segera menghapuskan tenaga honorer. Lantas apakah hal tersebut benar adanya atau hanyalah kabar burung saja.

Namun, hingga sampai saat ini pihak pemerintah masih juga belum memberikan sebuah kepastian yang membuat tenaga honorer lega.

Terlebih lagi Peraturan Pemerintah turunan UU ASN No 20 Tahun 2023 yang ditujukan untuk menjadi salah satu regulasi dalam menyelesaikan masalah honorer malah belum juga disahkan hingga saat ini.

Bahkan, dalam hal ini Menpan RB (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) sudah mempunyai target jika didalam Peraturan Pemerintah turunan UU ASN No 20 Tahun 2023 akan segera disahkan pada bulan April 2024 tapi sayangnya masih saja melesat.

Sampai dengan bulan Mei 2024 ini, Peraturan Pemerintah turunan UU ASN No 20 Tahun 2023 masih juga dalam tahap pembahasan terkait dengan manajemen talenta.

Walaupun pihak pemerintah sudah mengabarkan jika sebuah solusi yang diberikan dalam penghapusan honorer tersebut yakni dengan mengangkat menjadi PPPK 2024.

Namun, pihak pemerintah juga mempunyai sebuah ketentuan tersendiri untuk para honorer agar bisa diangkat menjadi PPPK.

Ketentuan itu sendiri yakni dimana para tenaga honorer harus mengikuti seleksi CASN 2024 terlebih dahulu sebelum diangkat menjadi PPPK.

Pihak pemerintah juga sudah memberikan prioritas bagi tenaga honorer pada seleksi CASN 2024 tersebut dengan cara menyediakan formasi khusus.

Tidak hanya itu saja, dimana pihak pemerintah mengalokasikan sebanyak kurang lebih 1,8 juta formasi untuk tenaga honorer.

Namun sayangnya, masalah baru kembali lagi muncul yaitu disebabkan pihak Pemda yang sampai saat ini masih juga tak kunjung mengusulkan formasi CASN 2024.

Padahal seperti yang diketahui jika Menpan RB sudah memberi waktu hingga April 2024 kepada Pemda untuk mengusulkan formasi.

Namun sampai saat ini masih ada beberapa Pemda yang belum mengusulkan formasi CASN 2024.

Menpan RB sudah sangat menghimbau kepada seluruh Pemda agar segera mengusulkan formasi CASN 2024 sesuai dengan kebutuhan instansi dengan mengutamakan tenaga honorer.

Tingkatkan Literasi, Info Pendidikan dan Diklat Bersertifikat 32JP gratis melalui Channel telegram “Info Diklat Gratis” link berikut           https://t.me/infofreediklat32JP

Info Honorer,Tunjangan dan Sertifikasi melalui Channel telegram “Portal Berita Guru link berikut           https://t.me/PortalBeritaGuru

Halaman Selanjutnya

Syarat honorer diangkat PPPK