Sunday, June 30

Daftar 6 Kriteria Guru Honorer yang Tidak Bisa Ikut PPPK Guru 2024

Perlu Bapak/Ibu ketahui kini pemerintah telah mengumumkan kriteria pelamar untuk pengisian informasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja negeri sipil pada Kontrak Kerja PPPK guru 2024. Informasi tersebut akan diberikan secara prioritas kepada Pegawai Honorer Kategori 2 (THK2), individu non-ASN yang terdaftar di BKN, dan anggota non-ASN yang masih aktif bertugas di instansi pemerintah.

Adapun proses dengan pendaftaran pppk guru 2024 dibawah ini adalah pentinyanya dalam data padopik, Dan dibawah ini ada juga yang mempunyai kriteria honerer yang tidak bisa terdaftar menjadi pppk guru 2024. Berikut ini adalah bebebrapa guru honorer yang tidak bisa mendaftar menjadi pppk 2024 guru dan juga ada beberapa proses pendaftran.

-Proses Pendaftaran dan Pentingnya Data Dapodik

Saat dibuka pendaftaran PPPK Guru 2024, langkah pertama yang dilakukan adalah login ke akun dan pilih jenis seleksi PPPK Guru. Namun pastikan terlebih dahulu Bapak/Ibu sudah bisa mendaftar. Jika tidak, kamu akan kehilangan kesempatan untuk lolos. Kami akan memberikan informasi terkini mengenai Bapak/Ibur kehormatan yang tidak dapat didaftarkan dalam PPPK Guru 2024 dan tindakan yang dapat segera dilakukan.

 -6 Kriteria guru Honorer yang tidak bisa ikut dalam mendaftar pppk guru 2024

Beberapa Guru Yang Tidak Bisa Mendaftar Pppk Guru 2024

Perlu Bapak/Ibu ketahui ada beberapa kriterial honorer yang tidak bisa mendaftar dengan menjadi pppk guru 2024,Berikut ini adalah beberapa guru honorer yakni:

Guru Honorer Yang Tidak Terdaftar di Dapodik

Berdasarkan rekomendasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, guru yang tidak terdaftar di Dapodik tidak dapat mendaftar di PPPK Guru 2024. Guru tersebut sudah lama mengajar namun belum mendaftar di Dapodik dan sayangnya belum bisa mendaftar. Namun lulusan PPG yang belum memasuki profesi guru masih tetap bisa mendaftar menjadi pppk guru 2024 melalui dengan database alumni PPG.

Guru Honorer Yang Terdaftar di Dapodik, Namun Bukan Sebagai Guru

Jika Bapak/Ibu terdaftar sebagai pengurus atau penjaga sekolah di Dapodik, Bapak/Ibu perlu mengubah status Bapak/Ibu sesuai dengan gelar guru Bapak/Ibu. Jika tidak, Bapak/Ibu hanya dapat mendaftar untuk pelatihan staf administrasi, bukan pelatihan guru menjadi pppk guru 2024

Guru Relawan Yang Tidak Mengecek Ijazahnya di Info GTK.

Verifikasi Ijazah di GTK sangatlah penting. Tanpa verifikasi tersebut maka data yang ada di Dapodik tidak akan terbaca atau tidak akan terverifikasi saat pendaftaran dan Bapak/Ibu tidak dapat melanjutkan proses pendaftaran.

Tingkatkan Literasi, Info Pendidikan dan Diklat Bersertifikat 32JP gratis melalui Channel telegram “Info Diklat Gratis” link berikut                   https://t.me/infofreediklat32JP

Info Honorer,Tunjangan dan Sertifikasi melalui Channel telegram “Portal Berita Guru link berikut                   https://t.me/PortalBeritaGuru

Halaman Selanjutnya

Guru Honorer Yang Terlibat Dalam Politik Pratis…