Sunday, July 7

Berikut 6 Afirmasi Untuk Guru yang Sudah dan Akan diberikan, 2024 Swasta Tidak Ikut

6 Afirmasi Untuk Guru Yang Sudah dan Diberikan

Dibawah ini merupakan afirmasi keuntungan untuk guru yang sudah dan akan diberikan pada tahun 2024. Bapak/Ibu guru bisa menyimak apa saja 6 afirmasi untuk guru yang sudah dan diberikan pada tahun 2024 ini:

  1. Pelamar yang berusia di atas 35 tahun akan diberikan kesempatan menjadi ASN. Tanpa sistem PPPK, pelamar yang berusia di atas 35 tahun tidak akan diangkat menjadi ASN.
  2. Konfirmasi Keunggulan lainnya adalah mereka bukan guru relawan yang sudah bekerja dan mempunyai pengalaman profesional minimal 2-3 tahun. Hal itu ternyata sudah terlihat dalam keputusan yang juga akan dikeluarkan pada PPPK 2024, yakni masa kerja terus menerus selama 3 tahun. Selain itu, beberapa posisi juga memiliki persyaratan pengalaman profesional minimal dua tahun.
  3. Seleksi masuk PPPK tidak sesulit tes CPNS. Kalau Anda tahu ujian CPNS cukup sulit, berbeda dengan PPPK, sebaiknya ada ujian SKD juga.
  4. Formasi yang langsung dilepas memang banyak, namun berbeda dengan tes CPNS tidak semuanya langsung lepas dan jumlah formasinya sedikit.
  5. Banyak afirmasi yang diberikan, seperti: B. Konfirmasi soal ujian dan masa kerja oleh SJT. Sertifikasi ini bervariasi dari tahun ke tahun berdasarkan pedoman teknis yang dikeluarkan. Namun yang membedakan sertifikasi kualifikasi pendidik pada tahun 2021 akan ditambah 35 orang. Sesuai keputusan, semua pelamar bisa mendaftar pada 2024, namun penghitungan gelar tetap dilakukan.
  6. Dalam pengangkatan, seperti tahun lalu, akan diutamakan kepada siapa yang pertama kali dilantik pada P1 tahun 2021, yaitu apakah kursus pelatihan ThK2 masih ada atau masih ada kursus pelatihan guru sukarelawan negara.

Selain itu, terdapat program pelatihan bagi guru relawan provinsi atau provinsi serta guru swasta yang masih duduk di bangku kelas satu atau dua. Namun perlu Anda ketahui, guru swasta akan dikeluarkan dari PPPK pada tahun 2024. Pasalnya, dalam kutipan tersebut disebutkan bahwa sepertinya tidak ada pihak swasta yang masuk dalam afirmasipada tahun 2024.

Namun Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyebut guru honorer negara dan guru penerima hibah (GTY) ada karena sudah lama menjabat dan peluangnya untuk menjadi guru honorer negara hanya 20%.

Diatas itu merupakan 6 afirmasi untuk guru yang sudah dan akan diberikan pada tahun 2024. Penjelasan diatas merupakan kutipan dari beberapa sumber yang perlu Bapak/Ibu ketahui, disitu kita mengeutip beberapa keuntungan afirmasi untuk guru yang sudah dan akan diberikan 2024 dan swasta tidak ikut. Semoga bermanfaat penjelasannya bagi Bapak/Ibu guru.

Tingkatkan Literasi, Info Pendidikan dan Diklat Bersertifikat 32JP gratis melalui Channel telegram “Info Diklat Gratis” link berikut       https://t.me/infofreediklat32JP

Info Honorer,Tunjangan dan Sertifikasi melalui Channel telegram “Portal Berita Guru link berikut       https://t.me/PortalBeritaGuru