Sunday, July 7

DITUNDA! Pelaksanaan PPG DALJAB 2024 DITUNDA 4 s.d. 5 Bulan Lagi

Alasan PPG DALJAB 2024 ditunda

Kabar terkini ini disampaikan Profesor Nunuk Suryani tentang alasan penundaan PPG DALJAB 2024 dalam kesempatan tanya jawab mengenai spesifik PPG atau pelaksanaan PPG DALJAB 2024. Artinya, guru yang belum tersertifikasi harus bersabar untuk mengikuti PPG DALJAB dan mendapatkan sertifikat mengajar tersebut serta harus mengetahui alasan penundaan PPG DALJAB 2024. Tapi tidak perlu khawatir.

Profesor Nunuk menegaskan, sertifikat guru akan kembali diterbitkan pada tahun ini. Dan dengan muncul pertanyaan yang juga akan diterbitkan tahun ini mulai tahun 2024, Bapak/Ibu akan bisa memperoleh kualifikasi pendidik pada tahun ini.

Sehingga masih timbul pertanyaan di benak kita bersama mengapa PPG DALJAB baru bisa dilaksanakan 4-5 bulan ke depan? Mengapa PPG DALJAB 2024 ditunda? Menurut Nunuk, hal tersebut alasannya dikarenakan Peraturan Nomor 19 Tahun 2024 baru terbit awal Juni lalu.

Jelang dibukanya pendaftaran PPG DALJAB 2024, saat ini sedang berlangsung proses pemutakhiran data besar-besaran bagi guru yang bekerja. Pemutakhiran data ini dapat dilakukan hingga tanggal 30 Juni 2024. Jalan menuju penerapan PPG pada tahun 2024 masih merupakan proses yang terperinci, rumit, dan memakan waktu.

Sosialisasi dan penyadaran terlebih dahulu harus terjadi antara LPTK penyelenggara dan penyelenggara ujian. Selain itu, pembuatan pedoman teknis memerlukan waktu untuk diselesaikan dan dipublikasikan sebelum pelaksanaan PPG DALJAB.

Oleh karena itu, PPG Dajab 2024 baru akan terlaksana 4-5 bulan lagi karena Kemendikbud masih perlu mempersiapkan banyak hal sebelum pelaksanaannya. Sambil bersabar menunggu, jangan lupa untuk mengupdate data calon guru terlebih dahulu sebelum waktu update data habis. Sebab, data yang di pemutakhiran data nantinya akan diketahui oleh para guru yang bisa segera mendaftar dan mengikuti PPG Darjab, atau yang harus mengikuti seleksi administrasi terlebih dahulu.

 Tingkatkan Literasi, Info Pendidikan dan Diklat Bersertifikat 32JP gratis melalui Channel telegram “Info Diklat Gratis” link berikut       https://t.me/infofreediklat32JP

Info Honorer,Tunjangan dan Sertifikasi melalui Channel telegram “Portal Berita Guru link berikut       https://t.me/PortalBeritaGuru