Thursday, July 4

Lebih Kompetitif! Nilai Ambang Batas SKD CPNS Dinaikkan Jadi Segini….

Terkait dengan penerimaan CPNS pada tahun 2024 ini terdapat perbedaan yang mencolok dibandingkan dengan beberapa tahun sebelumnya.

Lantas seperti apa kiranya sistem penerimaan CPNS pada tahun ini? Simak penjelasan lebih lengkapnya di artikel kali ini hingga tuntas.

Berdasarkan dari informasi yang diperoleh dari Kemenpan RB, dimana dijelaskan jika Nilai Fresh Graduate atau Nilai Ambang Batas Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) akan dinaikkan pada Seleksi CPNS 2024.

Namun sayangnya, hingga saat ini masih juga belum dijelaskan berapa kisaran besar nilai batas SKD oleh BKN atau juga Kemenpan RB.

Seperti yang diketahui, jika untuk informasi terkait dengan kenaikan nilai SKD tahun 2024 ini disampaikan secara langsung oleh Asdep Manajemen Karir dan Talenta SDM Aparatur Kemenpan RB, Aba Subagja.

“Nantinya bagi para CPNS ini, Bapak Ibu Sekalian, NAB-nya akan kita tinggikan,” ujar Aba Subagja dilansir dari laman KemenPANRB pada hari Senin, 25 Maret 2024 kemarin.

Tak hanya itu saja, dimana Aba Subagja dalam hal ini juga turut menjelaskan jika penerapan passing grade yang jauh lebih tinggi tersebut dikhususkan bagi para CPNS tahun 2024 dalam instansi pusat.

Dengan alasan, lantaran para peserta yang lulus akan ditempatkan di Ibu Kota Nusantara (IKN), yakni dikawasan Kalimantan Timur.

Tingkatkan Literasi, Info Pendidikan dan Diklat Bersertifikat 32JP gratis melalui Channel telegram “Info Diklat Gratis” link berikut https://t.me/infofreediklat32JP

Info Honorer,Tunjangan dan Sertifikasi melalui Channel telegram “Portal Berita Guru link berikut https://t.me/PortalBeritaGuru

Halaman Selanjutnya

Ketentuan Tersebut Juga Akan Diberlakukan Secara Bertahap…