Friday, June 28

Langsung Dari Presiden Beri Kabar Gembira untuk Semua Guru Sertifikasi dan Non Sertifikasi

Presiden Jokowi memberikan kabar yang ditujukan untuk semua guru baik guru sertifikasi dan non sertifikasi yang belum berstatus sebagai ASN. Agar tidak menyia- nyiakan kesempatan yang bagus ini.

Bahwa di tahun 2024 pemerintah akan kembali membuka seleksi ASN baik CPNS dan PPPK 2024. Yang memberikan kesmepatan baik bagi guru sertifikasi dan non sertifikasi baik guru TK, SD, SMP, hiangga SMA.

Khusus untuk guru di tahun 2024, hanya dapat mengikuti seleksi PPPK. Namun tidak perlu sedih karena kesempatan mendaftar PPPK ini 100% hanya diperuntukan bagi tenaga non ASN atau honorer.

Untuk mengetahui informasi selengkapnya simak artikel ini hingga selesai.

Jumlah Formasi CASN 2024

Jumlah formasi CASN baik untuk CPNS maupun PPPK hanya banyak di tahun ini membuka peluang yang lebih banyak pula untuk guru untuk bisa diangkat menjadi PPPK di tahun ini.

Pengadaan CASN tahun 2024 akan terbagi menjadi beberapa formasi, dengan total lebih dari 2,3 juta formasi. Berikut rincian jumlah formasi untuk Pusat dan Daerah:

Formasi Pusat (429.183 formasi):

– CPNS: 207.247 formasi

– PPPK: 221.936 formasi

Formasi Daerah (1.867.333 formasi):

– CPNS: 483.575 formasi

– PPPK: 1.383.758 formasi

Formasi tersebut mencakup berbagai bidang, termasuk Guru/Dosen, Tenaga Teknis, hingga tenaga kesehatan, memberikan peluang bagi beragam latar belakang profesi.

Kesempatan Guru Sertifikasi dan Nonsertifikasi Yang Masih Honorer

Dalam paparan terbaru yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB), dibahas mekanisme rencana seleksi ASN tahun 2024, termasuk urutan formasi PPPK tahun 2024. 

Seleksi CASN tahun 2024 dilakukan melalui CAT BKN, yang terdiri dari CPNS dan PPPK. Formasi PPPK hanya dikhususkan untuk seleksi CASN tahun 2024. 

Untuk pelamar yang memenuhi lowongan formasi akan menjadi PPPK Penuh waktu. Sedangkan untuk pelamar yang tidak memenuhi lowongan formasi akan diangkat menjadi PPPK Paruh waktu.

Halaman selanjutnya

Meskipun demikian, untuk menjadikan PPPK