Sunday, July 7

Kabar Baik Mulai 1 Juli 2024 ada 5 Tambahan Tunjangan Masuk Kerekening Guru

4.       Penghasilan Tambahan (Tamsil)

Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 45 Tahun 2023 Tentang Petunjuk Teknis Pemberian Tunjangan Kepada Guru Pada Badan Kepegawaian Daerah DPRD.Besaran pendidikan yang diberikan kepada guru non-PNS sebesar Rp 250.000 per bulan.

Petunjuk bagi guru yang bukan PNS dan belum mempunyai sertifikat guru. Pencairan kursus dilakukan satu triwulan sekali, sehingga guru non-PNS akan menerima Rp 750.000 setiap tiga bulan.Persyaratan mendapat tamsil:

  • Status ASN mengajar di wilayah di bawah pengawasan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek)
    • Mengajar pada satuan pendidikan yang terdaftar di Dapodik (Data Pokok Pendidikan)
    • Memiliki ijazah minimal S1/D4
    • Terdapat jumlah pendidik dan tenaga kependidikan (NUPTK) yang unik

5.       Insentif Bagi Guru Non-ASN

Ada dua jenis insentif yang akan dicairkan, yakni Rp1,8 juta untuk guru formal dan Rp1,2 juta untuk guru nonformal. Setelah satu tahun, guru pada kategori ini akan menerima insentif sebanyak dua kali. Tidak semua guru akan mendapat manfaat dari tawaran ini. Ada syarat untuk menikmati penawaran ini.

Siapa mereka? Mereka adalah guru non-ASN. Guru yang memenuhi syarat untuk mendapatkan dukungan ini harus segera mengikuti tes rutin. Menurut Pusladik Kemendikbudristek, dukungan insentif merupakan dukungan bagi guru non-ASN yang belum memiliki sertifikat pendidikan.

Itulah 5 Tambahan tunjangan masuk kerekening guru yang bisa Bapak/Ibu guru ketahui. Dan bapak/ibu gruru bisa memahami manfaat tunjangan yang ada diatas tersebut.

Tingkatkan Literasi, Info Pendidikan dan Diklat Bersertifikat 32JP gratis melalui Channel telegram “Info Diklat Gratis” link berikut       https://t.me/infofreediklat32JP

Info Honorer,Tunjangan dan Sertifikasi melalui Channel telegram “Portal Berita Guru link berikut       https://t.me/PortalBeritaGuru