Monday, July 15

Hasil Seleksi Wawancara PPG Prajabatan Gelombang 3 Diumumkan, Cek Disini

Pengumuman hasil seleksi wawancara PPG Prajabatan gelombang 3 Tahun 2023 secara resmi telah disampaikan pada tanggal 5 Januari 2024 lalu.

Tahap seleksi wawancara sendiri telah dilakukan dalam rentang waktu 11 sampai 22 Desember 2023 sebelum tahapan pengumuman.

Peserta dapat mengakses hasil tes wawancara melalui aplikasi SIMPKB menggunakan akun pendaftaran mereka. Setelah pengumuman wawancara, langkah berikutnya adalah konfirmasi kesediaan untuk mengikuti PPG Prajabatan gelombang 3 pada tanggal 6 sampai 8 Januari 2024.

Para peserta yang berhasil dalam tes wawancara akan diproses untuk penempatan di Perguruan Tinggi sesuai dengan bidang studi PPG yang mereka pilih.

Oleh karena itu, konfirmasi kesediaan untuk mengikuti PPG Prajabatan gelombang 3 di Perguruan Tinggi yang telah ditentukan perlu dilakukan oleh peserta melalui aplikasi SIMPKB dengan mengikuti jadwal yang telah ditentukan.

PPG Prajabatan merupakan program pendidikan profesi guru khusus untuk lulusan S1 dengan gelar di bidang pendidikan yang belum terdaftar sebagai guru atau kepala sekolah di Dapodik.

Proses pengecekan hasil wawancara PPG Prajabatan gelombang 3 Tahun 2023 dilakukan melalui akun SIMPKB masing-masing. Cara ceknya adalah:

1. Masuk ke laman Paspor GTK SIMPKB.

2. Gunakan akun yang sudah dibuat dengan mengisi alamat surel.

3. Isi kata sandi setelah mengisi alamat surel.

4. Klik opsi masuk di bagian bawah kolom kata sandi.

5. Hasil wawancara akan ditampilkan secara otomatis di layar.

Peserta juga dapat mengakses pengumuman di laman resmi https://ppg.kemdikbud.go.id/ dengan mengeklik “Login SIMPKB” dan mengikuti langkah-langkah seperti di atas.

Setelah pengumuman wawancara, langkah selanjutnya bagi peserta adalah melakukan konfirmasi kesediaan untuk mengikuti PPG Prajabatan pada tahun 2023. Berikut adalah cara konfirmasi kesediaan:

1. Informasi mengenai penempatan calon mahasiswa ke Perguruan Tinggi dapat dilihat di laman https://ppg.kemdikbud.go.id menggunakan akun SIMPKB masing-masing.

2. Guru yang telah melihat informasi penempatan PPG Jabatan 2023 wajib melakukan konfirmasi kesediaan secara online melalui laman https://ppg.kemdikbud.go.id.

3. Tahap konfirmasi kesediaan juga berlaku bagi peserta cadangan yang akan menggantikan peserta yang tidak melakukan konfirmasi atau tidak bersedia.

4. Guru yang belum mendapatkan penempatan tahun ini dapat memantau penempatan pada pelaksanaan berikutnya.

5. Hasil konfirmasi kesediaan, berupa penetapan mahasiswa PPG Gelombang 3 Tahun 2023, akan diumumkan pada 10 Januari 2024.

Halaman Selanjutnya

Tahapan dan Jadwal Seleksi PPG Prajabatan Gelombang 3 Tahun 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *