Thursday, July 4

Tunjangan Profesi Guru 2024 akan Di Rapel Triwulan 1 dan triwulan 2

Pencairan Tunjangan Profesi Guru 2024 Triwulan 1 sampai saat ini masih juga menjadi perbincangan hangat dari para kalangan guru.

Dimana berdasarkan dari kebijakan pemerintah pada umumnya TPG Triwulan I akan cair pada akhir bulan April 2024 lalu, namun hingga dengan saat ini masih juga belum ada pencairan apapun dari beberapa daerah yang ada di Indonesia.

Tentu saja lamanya proses pencairan TPG atau sertifikasi Guru triwulan I tahun 2024 tersebut mengakibatkan munculnya spekulasi dari berbagai pihak.

Salah satunya, banyak anggapan jika sertifikasi guru akan dibayarkan secara rapel triwulan I dan triwulan I.

“Up date terbaru jika sertifikasi akan dibayarkan rapel untuk triwulan 1 dan Triwulan 2,” tulis salah satu netizen pada Info Sertifikasi Guru 2024.

Lalu benarkan informasi tersebut? dibawah ini kami akan memberikan penjelasan lebih lanjut lagi dari pihak Kemendikbud.

Sampai dengan akhir minggu kedua bulan Mei, tercatat sudah ada sekitar 61 daerah yang sudah diketahui mencairkan sertifikasi guru triwulan I.

Yang mana nama-nama daerah yang sudah mencairkan ada pada akhir artikel ini.

Sedangkan tidak sedikit juga daerah yang sampai saat ini masih juga belum mencairkan Tunjangan Profesi Guru 2024.

Lantas benarkah jika sertifikasi guru akan dibayarkan secara rapel untuk triwulan I dan triwulan 2?

Kemendikbud juga mengkonfirmasi terkait dengan hal tersebut.

Nunuk Suryani selaku Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK), menyampaikan jika Ditjen GTK mendorong Pemda untuk bisa menyalurkan dana TPG ke rekening guru sebelum batas waktu 14 hari kerja atau 2 Minggu sejak dana TPG diterima di rekening Kas Umum Daerah.

“Kami disini secara konsisten terus akan mengawal proses distribusi TPG sesuai dengan ketentuan dan berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Pemda untuk memastikan kelancaran proses penyaluran TPG untuk para guru,” ujar Nunuk Suryani.

Tingkatkan Literasi, Info Pendidikan dan Diklat Bersertifikat 32JP gratis melalui Channel telegram “Info Diklat Gratis” link berikut        https://t.me/infofreediklat32JP

Info Honorer,Tunjangan dan Sertifikasi melalui Channel telegram “Portal Berita Guru link berikut        https://t.me/PortalBeritaGuru

Halaman Selanjutnya

Terkait dengan proses penyaluran dana Tunjangan…