Sunday, July 7

Terbaru! MENPANRB Sampaikan Aturan Terbaru Pengangkatan Honorer Jadi PPPK 2024

Aturan SPTJM dan Verval Data

Pemerintah Indonesia berencana mengangkat relawan menjadi pegawai negeri sipil dengan kontrak kerja penuh (PPPK). Dari total 2,3 juta relawan, 2.355.092 orang telah memiliki Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) dan 749.398 orang non-ASN atau relawan telah diangkat menjadi ASN.

Proses ini adalah Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Badan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) melakukan peninjauan data relawan percontohan. Lebih lanjut Azwar Anas, Menteri Penguatan Lembaga Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), mengatakan salah satu prioritas dalam membangun Otoritas Sipil Negara (ASN) pada tahun 2024 adalah menuju sektor 3T dengan fokus pada perbatasan bahwa ini adalah penempatan guru. daerah, daerah terluar, daerah belum berkembang.

Guru honorer di daerah 3T juga akan memiliki peluang lebih besar untuk diangkat menjadi PPPK. Selain itu, tahun ini tidak kurang dari 1,6 juta relawan akan fokus merekrut Calon Aparatur Sipil Negara (CASN). Kemajuan yang dicapai Pemerintah menunjukkan bahwa semua program yang digunakan berkaitan erat, sehingga relawan yang terkait dengan program-program tersebut akan diprioritaskan untuk diangkat oleh Pemerintah pada tahun ini.

Tingkatkan Literasi, Info Pendidikan dan Diklat Bersertifikat 32JP gratis melalui Channel telegram “Info Diklat Gratis” link berikut       https://t.me/infofreediklat32JP

Info Honorer,Tunjangan dan Sertifikasi melalui Channel telegram “Portal Berita Guru link berikut       https://t.me/PortalBeritaGuru