Sunday, July 7

Siapa Saja Honorer yang Masuk Database BKN dan Cara Masuk Database BKN Terbaru..

Selamat kepada para honorer yang telah terverifikasi database BKN 2024 dan segera menjadi ASN PPPK 2024. Pemerintah kembali merekrut PNS dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2024. Jika sudah terverifikasi masuk database BKN, seluruh honorer bisa bernapas lega karena dipastikan akan diangkat menjadi ASN PPPK perode 2024 ini.

Dalam artikel ini kami mengajak Anda untuk mengetahui siapa saja pengawai honorer yang masuk database BKN dan cara masuk database BKN. Perlu Anda ketahui semua kategori tenaga honorer yang telah terverifikasi data BKN akan secepatnya di angkat menjadi PPPK.

Pemerintah melalui Kementrian (MenPAN RB) akan mengangkat tenaga honorer yang terverifikasi database BKN menjadi ASN PPPK, melalui seleksi CASN terlebih dahulu. Namun tes CASN hanya sekedar formalitas, karena sebenarnya ada kategori tenaga honorer yang sudah terverifikasi database BKN dan diprioritaskan.

Kategori Honorer yang Masuk Database BKN

Tenaga honorer yang masuk database BKN dan menjadi prioritas pengangkatan ASN PPPK antara lain adalah mereka yang telah mengabdi lebih dari 10 tahun atau minimal 5 tahun berturut-turut.

Oleh karena itu, kategori ini akan menjadi prioritas dan ditetapkan sebagai PPPK tetap.

Sebelumnya, BKN mengumumkan hasil verifikasi data  1.788.851 tenaga honorer yang resmi masuk database BKN. Lalu, untuk kategori tenaga honorer yang sudah terverifikasi database BKN dan akan segera diberi nama ASN PPPK adalah orang-orang yang masuk dalam daftar kategori Satgas.

Honorariuam merupakan sebuah surat keputusan pengangkatan dan masa kerja serta usia. Kriteria pegawai non-ASN yang wajib mengikuti pendataan di database BKN adalah sebagai berikut:

  • Masih aktif bekerja di instansi pendaftar pendataan honorer.
  • Usia minimal 20 tahun serta maksimum usia 56 tahun
  • Manfaat iuran dengan mekanisme pembayaran langsung dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) kepada lembaga Departemen Pusat dan Departemen Pendapatan Daerah.
  • Anggaran  (APBD) diperuntukkan bagi daerah,  bukan melalui mekanisme pembelian barang dan jasa.
  • Diangkat pada jabatan terendah oleh pimpinan satuan kerja.
  • Bekerja minimal satu tahun terhitung sejak Jumat, 31 Desember 20211.

Tingkatkan Literasi, Info Pendidikan dan Diklat Bersertifikat 32JP gratis melalui Channel telegram “Info Diklat Gratis” link berikut        https://t.me/infofreediklat32JP

Info Honorer, Tunjangan dan Sertifikasi melalui Channel telegram “Portal Berita Guru link berikut        https://t.me/PortalBeritaGuru

Halaman Selanjutnya

Setelah mengetahui tentang syarat masuk database BKN…