Thursday, July 4

Ingin Lolos? Yuk Ikuti Syarat Kunci Lolos Seleksi CPNS Kejaksaan Agung 2024

Memasuki tahapan seleksi CPNS tahun 2024, kini pihak pemerintah Indonesia dengan resmi mengumumkan jadwal untuk seleksi CPNS baik itu untuk tingkatan pusat maupun daerah.

Berdasarkan dari data yang diperoleh, jika untuk seleksi CPNS tahun 2024 ini, pihak pemerintah dengan resmi menyediakan sekitar kurang lebih 2,3 juta formasi.

Bahkan beberapa waktu lalu dalam pengumuman resmi, terdapat banyak sekali peluang yang begitu besar untuk para lulusan SMA sederajat untuk dapat ikut bergabung dalam Seleksi CPNS Kejaksaan Agung 2024 yang sebentar lagi akan dibuka.

Mengulik keterangan resmi dari pihak kejaksaan agung atau Kejagung Republik Indonesia, pada beberapa tahun sebelumnya juga telah mengungkapkan jika akan merekrut CPNS dengan lulusan SMA atau sederajat.

Sementara untuk formasi yang disiapkan oleh pihak Kejaksaan Agung (Kejagung) bagi Lulusan SMA yakni Pengelola penanganan perkara serta penjaga tahanan.

Syarat Umum Bagi Para Pelamar
Terdapat beberapa syarat umum yang harus dipenuhi calon pelamar Seleksi CPNS Kejaksaan Agung 2024 sebagaimana berikut ini:
●Pertama, para peserta harus berusia minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun
●Berkelakuan baik
●Tidak menjadi pengurus organisasi politik
●Nilai ijazah rata-rata minimal 70
●Tinggi badan pria 160 cm wanita 155 cm

Tidak hanya itu saja, ada 2 jenis dokumen penting yang juga harus disiapkan oleh para peserta apabila ingin diterima sebagai pelamar Seleksi CPNS Kejaksaan Agung 2024.

Dimana dua syarat penting itu diantaranya yaitu:
●Sertifikat Komputer dan
●Sertifikat Bela diri atau sertifikat pelatihan pengamanan.

Sebagaimana yang sudah diketahui, jika untuk sertifikat komputer tersebut sangat penting supaya nantinya usai lulus seleksi CPNS tahun 2024 dapat siap mengelola administrasi yang ada.

Bahkan juga dengan adanya sertifikat bela diri menjadi salah satu syarat penting. Kenapa? Tentu saja hal itu berkaitan dengan dimana nantinya pekerjaan yang diberikan berkaitan dengan menjaga sistem keamanan.

Tentunya menjaga tahanan bukan hal yang mudah, bahkan pekerjaan ini menjadi profesi yang sangat beresiko memperoleh perlawanan dari yang ditahan. Maka dari itu kemampuan bela diri sangat penting harus dimiliki oleh para calon pelamar CPNS kejaksaan agung tahun 2024.

Tingkatkan Literasi, Info Pendidikan dan Diklat Bersertifikat 32JP gratis melalui Channel telegram “Info Free Diklat” link berikut https:/t.me/infofreediklat32JP
Info Honorer,Tunjangan dan Sertifikasi melalui Channel telegram “Portal Berita Guru link berikut https:/t.me/PortalBeritaGuru
Halaman Selanjutnya
Sementara untuk tahapan seleksi CPNS….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *